Howl

Diposting secara otomatis dari milis psikologi transformatif.

Thursday, October 30, 2008

Re: [psikologi_transformatif] Re: TUHAN ITU TIDAK ADA

Ya semoga Pak.

Mengenai karya seni, kalau tidak salah, di bagian penjelasan angka romawi I ada uraian sbb:

Selain pengecualian tersebut, pertunjukan seni dalam hal ini termasuk pula keberadaan karya-karya seni serius atau seni murni (high-art) dan karya-karya seni yang berorientasi pada pasar atau seni popular (popular art) tetap dihormati dan dihargai sebagaimana mestinya.

Salam prihatin.


2008/10/30 IGusti Agung <agungpindha@yahoo.com>


Semoga saja Mas benar ,
jadi yang di Maluku dan Jogya dan lainnya juga bisa memakai Perda
juga , terus bagaimana dengan gambar gambar wanita bali yang
bertelanjang dada yang dicollectsi diluar Bali , juga patung patung
Dewi , mudahmudahan dikecualikan juga.
Tapi nggak apa apa, saya juga biasanya telanjang kalau pulang ke
Bali.saya anggap saja saya masih di Oz.

salam cengingiran



--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "suka komen"
<sukakomen@...> wrote:
>
> Wuaahhh segitu marahnya ya Penua penua Bali itu?
>
> Setahu saya, dalam UUP ada pasal pengecualian.
> Pasal pengecualian itulah yang dapat dijadikan
> dasar pembentukan PERDA yang khas Bali,
> yang dapat berbeda dengan pemberlakuan di
> daerah lain pada umumnya di skala nasional.
>
>
> 2008/10/30 IGusti Agung <agungpindha@...>

>
> >
> > Wah.. kalau masalah itu saya kurang pasti Mas,
> > Saya pikir Perda nggak ada kekuatan kalau menentang UU negara.
> > Perda hanya untuk peraturan daerah yang belum diatur oleh UU
lain.
> > Jadi kayaknya Pak Mangku dan wagub ( kemenakan saya) , sekarang
ini
> > sedang membincangkan jalan pembangkangan yang akan kami ( di
Bali)
> > jalani , kalau masih juga tidak effective , ya.... pemisahan Bali
> > dari NKRI adalah jalan satu satunya.
> > Itu menurut Penua penua Bali yang sedang marah rah..rah..
> > salam.
> >
> >
> > --- In
psikologi_transformatif@yahoogroups.com<psikologi_transformatif%
40yahoogroups.com>,
> > "suka komen"
> > <sukakomen@> wrote:
> > >
> > > hehehe
> > >
> > > sambil minum kopi, terasa nikmat ;-)
> > >
> > > Pak Mangku katanya akan mengajukan "peninjauan kembali" ya?.
> > >
> > > Kalau hanya untuk keperluan Bali saja, sebenarnya bisa
dibuatkan
> > PERDA yang
> > > sesuai dengan nilai-nilai disana saja bukan? ;-)
> > >
> > >
> > > 2008/10/30 IGusti Agung <agungpindha@>
> > >
> > > >
> > > > Betuullll sekali SK,
> > > > waste of time , betul betul ... iseng aja , buang buang
waktu,
> > > > ngomong ngomong tempat sampah untuk buang waktu dimana ya?
> > > > God is a joke ,nothing serious..
> > > > salam kik..kik...kik...
> > > >
> > > > --- In
> > psikologi_transformatif@yahoogroups.com<psikologi_transformatif%
40yahoogroups.com>
> > <psikologi_transformatif%
> > 40yahoogroups.com>,
> >
> > > > "suka komen"
> > > > <sukakomen@> wrote:
> > > > >
> > > > > Agung:
> > > > >
> > > > > > Singkatnya , memikirkan dan mengconceptkan Tuhan yang tak
> > > > terpikir
> > > > > > dan tak terconceptkan itu equal waste of time.
> > > > > >
> > > > >
> > > > > SK:
> > > > > Lah .... bukannya isi email anda ini juga menguraikan
pemikiran
> > > > dan konsep
> > > > > tentang Tuhan? :-)
> > > > >
> > > > >
> > > > > 2008/10/30 IGusti Agung <agungpindha@>
> > > >
> > > > >
> > > > > >
> > > > > > Mas mas, Uda uda , Bli bli sekalian yang disayangi alam,
> > > > > >
> > > > > > Menurut saya , apa yang dikatakan Kang Mas Voltaire
paling
> > cocok
> > > > > > sementara ini , " bila Tuhan menciptakan manusia dengan
> > > > imaginasinya,
> > > > > > maka manusia juga menciptakan Tuhan dengan imaginasinya"
> > > > > > Bolak balik jaje gipang , same same , sama sama , satu
lusin
> > > > disini,
> > > > > > dua belas disana , jumlah sama , nama lain.
> > > > > >
> > > > > > Dalam sebuah buku suci ( buku yang disucikan ) ada
disebut
> > sifat
> > > > > > Tuhan ( Paramatman ) sama dengan sifat roh ( atman ):
> > > > > > Achodya = tak terlukai oleh senjata ( termasuk bazooka
dan
> > > > nuclear )
> > > > > > Adahya = tak terbakar oleh api
> > > > > > Akledya = tak terkeringkan oleh angin ( termasuk angin
> > mamiri )
> > > > > > Acesyah = tak terbasahkan oleh air ( kalau bensin terlalu
> > mahal)
> > > > > > Nitya = abadi ( pokoknya kekal deh...)
> > > > > > Sarwagatah = ada dimana mana ( jangan cari jauh jauh
ya..)
> > > > > > Sthanu = tak berpindah pindah ( P O Box dan alamat tetap)
> > > > > > Acala = tak bergerak ( diem....aja )
> > > > > > Sanatana = selalu sama ( tidak perlu plastic surgery)
> > > > > > Awyakta = tidak dilahirkan ( tidak punya surat akte
> > kelahiran)
> > > > > > Acintya = tak terpikirkan ( PENTING... ingat yang ini
ya..?)
> > > > > > Awikara = tak berjenis kelamin( hermaphrodit , bisex ,
> > shemale)
> > > > > >
> > > > > > Jadi , dengan demikian , Tuhan sang Khalik dan Tuhan Sang
> > Kancil
> > > > itu
> > > > > > sama saja .
> > > > > > Tuhan adalah tukang cukur itu sendiri , juga si client
yang
> > > > dicukur,
> > > > > > Tuhan juga gunting itu dan sisirnya , juga rambut yang
> > dipotong,
> > > > > > terpotong dan rambut yang tidak dipotong.Can you follow
me?
> > > > > > Singkatnya , memikirkan dan mengconceptkan Tuhan yang tak
> > > > terpikir
> > > > > > dan tak terconceptkan itu equal waste of time.
> > > > > > So , let me give you a piece of advise , LEAVE GOD
ALONE....
> > > > > > Btw , atas nama orang Bali , saya turut berduka cita atas
> > > > disahkannya
> > > > > > UUP ,ucapan belasungkawa kami ucapkan dengan wafatnya
> > demokrasi
> > > > dan
> > > > > > Basic human rights di Indonesia , semoga arwahnya
diterima
> > disisi
> > > > > > Tuhan sang Khalik dan sang Kancil.....amien
> > > > > >
> > > > > > salam , agung yang bingum.
> > > > > >
> > > > > > --- In
> > > >
psikologi_transformatif@yahoogroups.com<psikologi_transformatif%
40yahoogroups.com>
> > <psikologi_transformatif%
> > 40yahoogroups.com>
> > > > <psikologi_transformatif%
> > > > 40yahoogroups.com>,
> > > >
> > > > > > Howl <scimindd@>
> > > > > > wrote:
> > > > > > >
> > > > > > > 2008/10/30 suka komen <sukakomen@>:
> > > > > >
> > > > > > > > Howl:
> > > > > > > >>
> > > > > > > >> Apa itu "Tuhan Sang Khalik"? Apakah Tuhan dari agama
> > > > tertentu?
> > > > > > > >
> > > > > > > > SK:
> > > > > > > > Tuhan Sang Khalik adalah kata lain dari Tuhan yang
> > dianggap
> > > > > > sebagai awal
> > > > > > > > dari sesuatu, akhir dari segala sesuatu. Bagi yang
> > > > > > mempercayainya, Dia
> > > > > > > > adalah yang menciptakan segala sesuatu. Pemahaman
akan
> > Tuhan
> > > > > > Sang Khalik
> > > > > > > > berbeda dengan "tuhan" yang dikemukakan oleh orang
yang
> > > > > > menganggap bahwa
> > > > > > > > Tuhan Sang Khalik sebetulnya tidak ada, Tuhan Sang
Khalik
> > > > > > hanyalah konsep
> > > > > > > > ciptaan manusia belaka. Dalam kisah tersebut tukang
cukur
> > > > > > mengatakan bahwa
> > > > > > > > Tuhan Sang Khalik (Tuhan) tidak ada. Pada orang-orang
> > dengan
> > > > > > pemahaman
> > > > > > > > seperti itu, kadang menggunakan juga kata tuhan,
tetapi
> > > > dengan
> > > > > > > > pengertian/pemahaman yang berbeda.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Walaupun Tuhan Sang Khalik sering dikaitkan dengan
agama
> > > > > > tertentu (Yahudi,
> > > > > > > > Kristen, Islam), Tuhan Sang Khalik tidak terbatas
pada
> > agama-
> > > > > > agama tersebut
> > > > > > > > saja. Pada pemeluk Buddha, ada juga yang percaya
adanya
> > Tuhan
> > > > > > Sang Khalik,
> > > > > > > > demikian juga dengan pemeluk agama Kong Huc, dan
> > sebagainya.
> > > > > > Setidaknya,
> > > > > > > > itulah yang ada di Indonesia. Karenanya, di sila
pertama,
> > > > > > dikemukakan
> > > > > > > > Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai salah satu dasar
negara.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Howl:
> > > > > > > >>
> > > > > > > >> Pertama-tama, saya menghormati dan tidak akan
meremehkan
> > > > > > kepercayaan
> > > > > > > >> orang lain, apapun juga.
> > > > > > > >
> > > > > > > > SK:
> > > > > > > > Tidak ada yang diremehkan dalam hal ini.
> > > > > > >
> > > > > > > Kata "meremehkan" barangkali memang kurang tepat.
> > Bagaimanapun
> > > > > > juga,
> > > > > > > saya menanggapi perkataan anda:
> > > > > > > "Daerah-daerah yang anda sebutkan (Afrika, Burma,
Tibet)
> > cukup
> > > > > > besar
> > > > > > > kemungkinannya lebih percaya pada "tuhan" (di dalam
diri,
> > di
> > > > alam,
> > > > > > di
> > > > > > > pohon, dsb), ketimbang pada Tuhan Sang Khalik."
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > Diskusi bermula pada kisah
> > > > > > > > percakapan seseorang yang percaya adanya Tuhan
(konsumen
> > yang
> > > > > > dicukur) dan
> > > > > > > > seseorang yang tidak percaya adanya Tuhan (tukang
cukur).
> > > > Masing-
> > > > > > masing
> > > > > > > > mengemukakan argumennya berdasarkan kyakinannya
tersebut.
> > > > > > Kemudian anda
> > > > > > > > mengemukakan soal kelaparan, dan saya menanggapinya.
Saya
> > > > > > mempertanyakan
> > > > > > > > dasar tanggapan anda. dan mengemukakan argumen
disertai
> > > > > > pernyataan bahwa hal
> > > > > > > > tersebut mungkin perlu dikaji/diteliti. Pernyataan
anda
> > > > maupun
> > > > > > saya masih
> > > > > > > > perlu diuji/dibuktikan kebenarannya.
> > > > > > >
> > > > > > > Betul.
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > > Agak terlalu perasa/sensitif kalau ada yang merasa
> > diremehkan
> > > > > > hanya
> > > > > > > > gara-gara itu.
> > > > > > >
> > > > > > > Sudah dijawab di atas.
> > > > > > >
> > > > > > > > Andaikata ada kriteria obyektif, umbaran komentar
tentang
> > > > > > > > ketidakbergunaan diskusi tentang ayat, tentang Tuhan
yang
> > > > cuma
> > > > > > konsep doang,
> > > > > > > > dan hal-hal yang sejenis, kemungkinan besar kadar
> > > > peremehannya
> > > > > > lebih tinggi.
> > > > > > >
> > > > > > > "Memandang remeh" tidak sama dengan "tidak setuju".
> > > > > > > Kalau saya tidak setuju dengan Tuhan yang cuma konsep,
itu
> > > > bukan
> > > > > > > meremehkan. Itu namanya .... tidak setuju.
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > > Howl:
> > > > > > > >>
> > > > > > > >> Kedua, saya percaya bahwa jika betul Tuhan itu ada,
> > maka Ia
> > > > > > akan tetap
> > > > > > > >> mendengar doa umatNya, bahkan jika doa itu ditujukan
> > > > > > kepada "Tuhan
> > > > > > > >> yang keliru" sekalipun.
> > > > > > > >
> > > > > > > > SK:
> > > > > > > > Tuhan pasti mendengarkan umatNya. Tapi Tuhan punya
> > otoritas
> > > > > > untuk menentukan
> > > > > > > > apa yang akan dilakukanNYA. Manusia tidak bisa
mengatur
> > > > Tuhan,
> > > > > > sekalipun
> > > > > > > > dengan doa-doa yang dipanjatkanNYA. Tuhanpunya
otoritas
> > untuk
> > > > > > mengabulkan,
> > > > > > > > menunda atau bahkan menolak permintaan manusia.
> > > > > > >
> > > > > > > Kembali kepada konteksnya.
> > > > > > > 1. Sang Tukang Cukur anda mengatakan:
> > > > > > > "Tapi apa yang terjadi... orang-orang TIDAK MAU DATANG
> > kepada-
> > > > NYA,
> > > > > > dan
> > > > > > > TIDAK MAU MENCARI-NYA dengan benar. Tidak mau meminta
> > > > > > perlindunganNya
> > > > > > > dengan jalan dan cara yang benar pula. Tidak mau pasrah
> > > > padaNya.
> > > > > > Oleh
> > > > > > > karena itu banyak yang sakit dan tertimpa kesusahan di
> > dunia
> > > > ini."
> > > > > > >
> > > > > > > 2. Saya jawab: di dunia ini banyak orang yang
menderita,
> > yang
> > > > > > datang
> > > > > > > kepada Nya, mencari NYa, dan ... tetap menderita.
> > > > > > >
> > > > > > > 3. Anda jawab: Tuhan mempunyai otoritas untuk
mengabulkan,
> > > > menunda,
> > > > > > > atau menolak permintaan manusia.
> > > > > > >
> > > > > > > 4. No (3) menurut saya kurang sesuai dengan No(1).
> > Pernyataan
> > > > No(1)
> > > > > > > dari si tukang cukur menyatakan bahwa banyak orang yang
> > > > menderita
> > > > > > > karena tidak mau meminta perlindunganNya dengan cara
yang
> > > > benar. No
> > > > > > (3)
> > > > > > > mengatakan bahwa Tuhan mempunyai otoritas, yang artinya
> > bisa
> > > > saja
> > > > > > > tidak mengabulkan doa, meskipun doa itu sudah dilakukan
> > dengan
> > > > > > benar.
> > > > > > > Justu no(3) malah sebenarnya konsisten dengan No(2)!
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > > Howl:
> > > > > > > >>
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > > Ya, memang benar bahwa Tuhan mengasihi terlebih
dahulu.
> > Tapi
> > > > > > tidak kepada
> > > > > > > > semua orang, hanya kepada orang yang dipilih dan
berkenan
> > > > > > kepadaNYA. Itu
> > > > > > > > anugerah, otoritas dan kedaulatanNYA.
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > Saya tidak mengerti penjelasan anda.
> > > > > > >
> > > > > > > Menurut anda Tuhan tidak mengasihi semua orang, tetapi
> > hanya
> > > > > > mengasihi
> > > > > > > orang yang dipilih dan berkenan kepadaNya (atas dasar
> > otoritas
> > > > dan
> > > > > > > kedaulatan). Lalu manusia yang manakah yang dipilih dan
> > > > berkenan
> > > > > > > kepadanya? Apakah yang mengikuti persyaratan tertentu
> > > > (umpamanya
> > > > > > > beribadah, beramal,dst)? Jika demikian, artinya Tuhan
tidak
> > > > > > mengasihi
> > > > > > > terlebih dahulu, melainkan mengasihi SESUDAH seseorang
> > memenuhi
> > > > > > > persyaratan tertentu, sehingga dipilih dan berkenan
> > kepadaNYA.
> > > > > > >
> > > > > > > Ataukah Tuhan memilih orang yang berkenan kepadanya
atas
> > dasar
> > > > > > Takdir
> > > > > > > belaka? (Suka-suka beliau saja, kan beliau punya
otoritas
> > dan
> > > > > > daulat
> > > > > > > mutlak?). Jadi kalau ada orang yang taat beribadah,
tetapi
> > toh
> > > > > > > hidupnya tetap menderita, maka itu adalah ekspresi
> > > > kedaulatanNya.
> > > > > > >
> > > > > > > Mohon dijelaskan.
> > > > > > >
> > > > > > > Trims
> > > > > > >
> > > > > > > h
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
> >
> >
>


__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

w/ John McEnroe

Join the All-Bran

Day 10 Club.

Health Groups

for people over 40

Join people who are

staying in shape.

Yahoo! Groups

Dog Group

Connect and share with

dog owners like you

.

__,_._,___

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home