Howl

Diposting secara otomatis dari milis psikologi transformatif.

Thursday, October 30, 2008

[psikologi_transformatif] Re: TUHAN ITU TIDAK ADA


Wah.. kalau masalah itu saya kurang pasti Mas,
Saya pikir Perda nggak ada kekuatan kalau menentang UU negara.
Perda hanya untuk peraturan daerah yang belum diatur oleh UU lain.
Jadi kayaknya Pak Mangku dan wagub ( kemenakan saya) , sekarang ini
sedang membincangkan jalan pembangkangan yang akan kami ( di Bali)
jalani , kalau masih juga tidak effective , ya.... pemisahan Bali
dari NKRI adalah jalan satu satunya.
Itu menurut Penua penua Bali yang sedang marah rah..rah..
salam.

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "suka komen"
<sukakomen@...> wrote:
>
> hehehe
>
> sambil minum kopi, terasa nikmat ;-)
>
> Pak Mangku katanya akan mengajukan "peninjauan kembali" ya?.
>
> Kalau hanya untuk keperluan Bali saja, sebenarnya bisa dibuatkan
PERDA yang
> sesuai dengan nilai-nilai disana saja bukan? ;-)
>
>
> 2008/10/30 IGusti Agung <agungpindha@...>
>
> >
> > Betuullll sekali SK,
> > waste of time , betul betul ... iseng aja , buang buang waktu,
> > ngomong ngomong tempat sampah untuk buang waktu dimana ya?
> > God is a joke ,nothing serious..
> > salam kik..kik...kik...
> >
> > --- In
psikologi_transformatif@yahoogroups.com<psikologi_transformatif%
40yahoogroups.com>,
> > "suka komen"
> > <sukakomen@> wrote:
> > >
> > > Agung:
> > >
> > > > Singkatnya , memikirkan dan mengconceptkan Tuhan yang tak
> > terpikir
> > > > dan tak terconceptkan itu equal waste of time.
> > > >
> > >
> > > SK:
> > > Lah .... bukannya isi email anda ini juga menguraikan pemikiran
> > dan konsep
> > > tentang Tuhan? :-)
> > >
> > >
> > > 2008/10/30 IGusti Agung <agungpindha@>
> >
> > >
> > > >
> > > > Mas mas, Uda uda , Bli bli sekalian yang disayangi alam,
> > > >
> > > > Menurut saya , apa yang dikatakan Kang Mas Voltaire paling
cocok
> > > > sementara ini , " bila Tuhan menciptakan manusia dengan
> > imaginasinya,
> > > > maka manusia juga menciptakan Tuhan dengan imaginasinya"
> > > > Bolak balik jaje gipang , same same , sama sama , satu lusin
> > disini,
> > > > dua belas disana , jumlah sama , nama lain.
> > > >
> > > > Dalam sebuah buku suci ( buku yang disucikan ) ada disebut
sifat
> > > > Tuhan ( Paramatman ) sama dengan sifat roh ( atman ):
> > > > Achodya = tak terlukai oleh senjata ( termasuk bazooka dan
> > nuclear )
> > > > Adahya = tak terbakar oleh api
> > > > Akledya = tak terkeringkan oleh angin ( termasuk angin
mamiri )
> > > > Acesyah = tak terbasahkan oleh air ( kalau bensin terlalu
mahal)
> > > > Nitya = abadi ( pokoknya kekal deh...)
> > > > Sarwagatah = ada dimana mana ( jangan cari jauh jauh ya..)
> > > > Sthanu = tak berpindah pindah ( P O Box dan alamat tetap)
> > > > Acala = tak bergerak ( diem....aja )
> > > > Sanatana = selalu sama ( tidak perlu plastic surgery)
> > > > Awyakta = tidak dilahirkan ( tidak punya surat akte
kelahiran)
> > > > Acintya = tak terpikirkan ( PENTING... ingat yang ini ya..?)
> > > > Awikara = tak berjenis kelamin( hermaphrodit , bisex ,
shemale)
> > > >
> > > > Jadi , dengan demikian , Tuhan sang Khalik dan Tuhan Sang
Kancil
> > itu
> > > > sama saja .
> > > > Tuhan adalah tukang cukur itu sendiri , juga si client yang
> > dicukur,
> > > > Tuhan juga gunting itu dan sisirnya , juga rambut yang
dipotong,
> > > > terpotong dan rambut yang tidak dipotong.Can you follow me?
> > > > Singkatnya , memikirkan dan mengconceptkan Tuhan yang tak
> > terpikir
> > > > dan tak terconceptkan itu equal waste of time.
> > > > So , let me give you a piece of advise , LEAVE GOD ALONE....
> > > > Btw , atas nama orang Bali , saya turut berduka cita atas
> > disahkannya
> > > > UUP ,ucapan belasungkawa kami ucapkan dengan wafatnya
demokrasi
> > dan
> > > > Basic human rights di Indonesia , semoga arwahnya diterima
disisi
> > > > Tuhan sang Khalik dan sang Kancil.....amien
> > > >
> > > > salam , agung yang bingum.
> > > >
> > > > --- In
> > psikologi_transformatif@yahoogroups.com<psikologi_transformatif%
40yahoogroups.com>
> > <psikologi_transformatif%
> > 40yahoogroups.com>,
> >
> > > > Howl <scimindd@>
> > > > wrote:
> > > > >
> > > > > 2008/10/30 suka komen <sukakomen@>:
> > > >
> > > > > > Howl:
> > > > > >>
> > > > > >> Apa itu "Tuhan Sang Khalik"? Apakah Tuhan dari agama
> > tertentu?
> > > > > >
> > > > > > SK:
> > > > > > Tuhan Sang Khalik adalah kata lain dari Tuhan yang
dianggap
> > > > sebagai awal
> > > > > > dari sesuatu, akhir dari segala sesuatu. Bagi yang
> > > > mempercayainya, Dia
> > > > > > adalah yang menciptakan segala sesuatu. Pemahaman akan
Tuhan
> > > > Sang Khalik
> > > > > > berbeda dengan "tuhan" yang dikemukakan oleh orang yang
> > > > menganggap bahwa
> > > > > > Tuhan Sang Khalik sebetulnya tidak ada, Tuhan Sang Khalik
> > > > hanyalah konsep
> > > > > > ciptaan manusia belaka. Dalam kisah tersebut tukang cukur
> > > > mengatakan bahwa
> > > > > > Tuhan Sang Khalik (Tuhan) tidak ada. Pada orang-orang
dengan
> > > > pemahaman
> > > > > > seperti itu, kadang menggunakan juga kata tuhan, tetapi
> > dengan
> > > > > > pengertian/pemahaman yang berbeda.
> > > > > >
> > > > > > Walaupun Tuhan Sang Khalik sering dikaitkan dengan agama
> > > > tertentu (Yahudi,
> > > > > > Kristen, Islam), Tuhan Sang Khalik tidak terbatas pada
agama-
> > > > agama tersebut
> > > > > > saja. Pada pemeluk Buddha, ada juga yang percaya adanya
Tuhan
> > > > Sang Khalik,
> > > > > > demikian juga dengan pemeluk agama Kong Huc, dan
sebagainya.
> > > > Setidaknya,
> > > > > > itulah yang ada di Indonesia. Karenanya, di sila pertama,
> > > > dikemukakan
> > > > > > Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai salah satu dasar negara.
> > > > > >
> > > > > > Howl:
> > > > > >>
> > > > > >> Pertama-tama, saya menghormati dan tidak akan meremehkan
> > > > kepercayaan
> > > > > >> orang lain, apapun juga.
> > > > > >
> > > > > > SK:
> > > > > > Tidak ada yang diremehkan dalam hal ini.
> > > > >
> > > > > Kata "meremehkan" barangkali memang kurang tepat.
Bagaimanapun
> > > > juga,
> > > > > saya menanggapi perkataan anda:
> > > > > "Daerah-daerah yang anda sebutkan (Afrika, Burma, Tibet)
cukup
> > > > besar
> > > > > kemungkinannya lebih percaya pada "tuhan" (di dalam diri,
di
> > alam,
> > > > di
> > > > > pohon, dsb), ketimbang pada Tuhan Sang Khalik."
> > > > >
> > > > >
> > > > > Diskusi bermula pada kisah
> > > > > > percakapan seseorang yang percaya adanya Tuhan (konsumen
yang
> > > > dicukur) dan
> > > > > > seseorang yang tidak percaya adanya Tuhan (tukang cukur).
> > Masing-
> > > > masing
> > > > > > mengemukakan argumennya berdasarkan kyakinannya tersebut.
> > > > Kemudian anda
> > > > > > mengemukakan soal kelaparan, dan saya menanggapinya. Saya
> > > > mempertanyakan
> > > > > > dasar tanggapan anda. dan mengemukakan argumen disertai
> > > > pernyataan bahwa hal
> > > > > > tersebut mungkin perlu dikaji/diteliti. Pernyataan anda
> > maupun
> > > > saya masih
> > > > > > perlu diuji/dibuktikan kebenarannya.
> > > > >
> > > > > Betul.
> > > > >
> > > > >
> > > > > >
> > > > > > Agak terlalu perasa/sensitif kalau ada yang merasa
diremehkan
> > > > hanya
> > > > > > gara-gara itu.
> > > > >
> > > > > Sudah dijawab di atas.
> > > > >
> > > > > > Andaikata ada kriteria obyektif, umbaran komentar tentang
> > > > > > ketidakbergunaan diskusi tentang ayat, tentang Tuhan yang
> > cuma
> > > > konsep doang,
> > > > > > dan hal-hal yang sejenis, kemungkinan besar kadar
> > peremehannya
> > > > lebih tinggi.
> > > > >
> > > > > "Memandang remeh" tidak sama dengan "tidak setuju".
> > > > > Kalau saya tidak setuju dengan Tuhan yang cuma konsep, itu
> > bukan
> > > > > meremehkan. Itu namanya .... tidak setuju.
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > > Howl:
> > > > > >>
> > > > > >> Kedua, saya percaya bahwa jika betul Tuhan itu ada,
maka Ia
> > > > akan tetap
> > > > > >> mendengar doa umatNya, bahkan jika doa itu ditujukan
> > > > kepada "Tuhan
> > > > > >> yang keliru" sekalipun.
> > > > > >
> > > > > > SK:
> > > > > > Tuhan pasti mendengarkan umatNya. Tapi Tuhan punya
otoritas
> > > > untuk menentukan
> > > > > > apa yang akan dilakukanNYA. Manusia tidak bisa mengatur
> > Tuhan,
> > > > sekalipun
> > > > > > dengan doa-doa yang dipanjatkanNYA. Tuhanpunya otoritas
untuk
> > > > mengabulkan,
> > > > > > menunda atau bahkan menolak permintaan manusia.
> > > > >
> > > > > Kembali kepada konteksnya.
> > > > > 1. Sang Tukang Cukur anda mengatakan:
> > > > > "Tapi apa yang terjadi... orang-orang TIDAK MAU DATANG
kepada-
> > NYA,
> > > > dan
> > > > > TIDAK MAU MENCARI-NYA dengan benar. Tidak mau meminta
> > > > perlindunganNya
> > > > > dengan jalan dan cara yang benar pula. Tidak mau pasrah
> > padaNya.
> > > > Oleh
> > > > > karena itu banyak yang sakit dan tertimpa kesusahan di
dunia
> > ini."
> > > > >
> > > > > 2. Saya jawab: di dunia ini banyak orang yang menderita,
yang
> > > > datang
> > > > > kepada Nya, mencari NYa, dan ... tetap menderita.
> > > > >
> > > > > 3. Anda jawab: Tuhan mempunyai otoritas untuk mengabulkan,
> > menunda,
> > > > > atau menolak permintaan manusia.
> > > > >
> > > > > 4. No (3) menurut saya kurang sesuai dengan No(1).
Pernyataan
> > No(1)
> > > > > dari si tukang cukur menyatakan bahwa banyak orang yang
> > menderita
> > > > > karena tidak mau meminta perlindunganNya dengan cara yang
> > benar. No
> > > > (3)
> > > > > mengatakan bahwa Tuhan mempunyai otoritas, yang artinya
bisa
> > saja
> > > > > tidak mengabulkan doa, meskipun doa itu sudah dilakukan
dengan
> > > > benar.
> > > > > Justu no(3) malah sebenarnya konsisten dengan No(2)!
> > > > >
> > > > >
> > > > > > Howl:
> > > > > >>
> > > > >
> > > > >
> > > > > > Ya, memang benar bahwa Tuhan mengasihi terlebih dahulu.
Tapi
> > > > tidak kepada
> > > > > > semua orang, hanya kepada orang yang dipilih dan berkenan
> > > > kepadaNYA. Itu
> > > > > > anugerah, otoritas dan kedaulatanNYA.
> > > > >
> > > > >
> > > > > Saya tidak mengerti penjelasan anda.
> > > > >
> > > > > Menurut anda Tuhan tidak mengasihi semua orang, tetapi
hanya
> > > > mengasihi
> > > > > orang yang dipilih dan berkenan kepadaNya (atas dasar
otoritas
> > dan
> > > > > kedaulatan). Lalu manusia yang manakah yang dipilih dan
> > berkenan
> > > > > kepadanya? Apakah yang mengikuti persyaratan tertentu
> > (umpamanya
> > > > > beribadah, beramal,dst)? Jika demikian, artinya Tuhan tidak
> > > > mengasihi
> > > > > terlebih dahulu, melainkan mengasihi SESUDAH seseorang
memenuhi
> > > > > persyaratan tertentu, sehingga dipilih dan berkenan
kepadaNYA.
> > > > >
> > > > > Ataukah Tuhan memilih orang yang berkenan kepadanya atas
dasar
> > > > Takdir
> > > > > belaka? (Suka-suka beliau saja, kan beliau punya otoritas
dan
> > > > daulat
> > > > > mutlak?). Jadi kalau ada orang yang taat beribadah, tetapi
toh
> > > > > hidupnya tetap menderita, maka itu adalah ekspresi
> > kedaulatanNya.
> > > > >
> > > > > Mohon dijelaskan.
> > > > >
> > > > > Trims
> > > > >
> > > > > h
> > > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
> >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Dog Group

Connect and share with

dog owners like you

All-Bran

10 Day Challenge

Join the club and

feel the benefits.

Weight Loss Group

on Yahoo! Groups

Get support and

make friends online.

.

__,_._,___

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home