Howl

Diposting secara otomatis dari milis psikologi transformatif.

Thursday, October 30, 2008

[psikologi_transformatif] Re: TUHAN ITU TIDAK ADA


Betuullll sekali SK,
waste of time , betul betul ... iseng aja , buang buang waktu,
ngomong ngomong tempat sampah untuk buang waktu dimana ya?
God is a joke ,nothing serious..
salam kik..kik...kik...

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "suka komen"
<sukakomen@...> wrote:
>
> Agung:
>
> > Singkatnya , memikirkan dan mengconceptkan Tuhan yang tak
terpikir
> > dan tak terconceptkan itu equal waste of time.
> >
>
> SK:
> Lah .... bukannya isi email anda ini juga menguraikan pemikiran
dan konsep
> tentang Tuhan? :-)
>
>
> 2008/10/30 IGusti Agung <agungpindha@...>
>
> >
> > Mas mas, Uda uda , Bli bli sekalian yang disayangi alam,
> >
> > Menurut saya , apa yang dikatakan Kang Mas Voltaire paling cocok
> > sementara ini , " bila Tuhan menciptakan manusia dengan
imaginasinya,
> > maka manusia juga menciptakan Tuhan dengan imaginasinya"
> > Bolak balik jaje gipang , same same , sama sama , satu lusin
disini,
> > dua belas disana , jumlah sama , nama lain.
> >
> > Dalam sebuah buku suci ( buku yang disucikan ) ada disebut sifat
> > Tuhan ( Paramatman ) sama dengan sifat roh ( atman ):
> > Achodya = tak terlukai oleh senjata ( termasuk bazooka dan
nuclear )
> > Adahya = tak terbakar oleh api
> > Akledya = tak terkeringkan oleh angin ( termasuk angin mamiri )
> > Acesyah = tak terbasahkan oleh air ( kalau bensin terlalu mahal)
> > Nitya = abadi ( pokoknya kekal deh...)
> > Sarwagatah = ada dimana mana ( jangan cari jauh jauh ya..)
> > Sthanu = tak berpindah pindah ( P O Box dan alamat tetap)
> > Acala = tak bergerak ( diem....aja )
> > Sanatana = selalu sama ( tidak perlu plastic surgery)
> > Awyakta = tidak dilahirkan ( tidak punya surat akte kelahiran)
> > Acintya = tak terpikirkan ( PENTING... ingat yang ini ya..?)
> > Awikara = tak berjenis kelamin( hermaphrodit , bisex , shemale)
> >
> > Jadi , dengan demikian , Tuhan sang Khalik dan Tuhan Sang Kancil
itu
> > sama saja .
> > Tuhan adalah tukang cukur itu sendiri , juga si client yang
dicukur,
> > Tuhan juga gunting itu dan sisirnya , juga rambut yang dipotong,
> > terpotong dan rambut yang tidak dipotong.Can you follow me?
> > Singkatnya , memikirkan dan mengconceptkan Tuhan yang tak
terpikir
> > dan tak terconceptkan itu equal waste of time.
> > So , let me give you a piece of advise , LEAVE GOD ALONE....
> > Btw , atas nama orang Bali , saya turut berduka cita atas
disahkannya
> > UUP ,ucapan belasungkawa kami ucapkan dengan wafatnya demokrasi
dan
> > Basic human rights di Indonesia , semoga arwahnya diterima disisi
> > Tuhan sang Khalik dan sang Kancil.....amien
> >
> > salam , agung yang bingum.
> >
> > --- In
psikologi_transformatif@yahoogroups.com<psikologi_transformatif%
40yahoogroups.com>,
> > Howl <scimindd@>
> > wrote:
> > >
> > > 2008/10/30 suka komen <sukakomen@>:
> >
> > > > Howl:
> > > >>
> > > >> Apa itu "Tuhan Sang Khalik"? Apakah Tuhan dari agama
tertentu?
> > > >
> > > > SK:
> > > > Tuhan Sang Khalik adalah kata lain dari Tuhan yang dianggap
> > sebagai awal
> > > > dari sesuatu, akhir dari segala sesuatu. Bagi yang
> > mempercayainya, Dia
> > > > adalah yang menciptakan segala sesuatu. Pemahaman akan Tuhan
> > Sang Khalik
> > > > berbeda dengan "tuhan" yang dikemukakan oleh orang yang
> > menganggap bahwa
> > > > Tuhan Sang Khalik sebetulnya tidak ada, Tuhan Sang Khalik
> > hanyalah konsep
> > > > ciptaan manusia belaka. Dalam kisah tersebut tukang cukur
> > mengatakan bahwa
> > > > Tuhan Sang Khalik (Tuhan) tidak ada. Pada orang-orang dengan
> > pemahaman
> > > > seperti itu, kadang menggunakan juga kata tuhan, tetapi
dengan
> > > > pengertian/pemahaman yang berbeda.
> > > >
> > > > Walaupun Tuhan Sang Khalik sering dikaitkan dengan agama
> > tertentu (Yahudi,
> > > > Kristen, Islam), Tuhan Sang Khalik tidak terbatas pada agama-
> > agama tersebut
> > > > saja. Pada pemeluk Buddha, ada juga yang percaya adanya Tuhan
> > Sang Khalik,
> > > > demikian juga dengan pemeluk agama Kong Huc, dan sebagainya.
> > Setidaknya,
> > > > itulah yang ada di Indonesia. Karenanya, di sila pertama,
> > dikemukakan
> > > > Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai salah satu dasar negara.
> > > >
> > > > Howl:
> > > >>
> > > >> Pertama-tama, saya menghormati dan tidak akan meremehkan
> > kepercayaan
> > > >> orang lain, apapun juga.
> > > >
> > > > SK:
> > > > Tidak ada yang diremehkan dalam hal ini.
> > >
> > > Kata "meremehkan" barangkali memang kurang tepat. Bagaimanapun
> > juga,
> > > saya menanggapi perkataan anda:
> > > "Daerah-daerah yang anda sebutkan (Afrika, Burma, Tibet) cukup
> > besar
> > > kemungkinannya lebih percaya pada "tuhan" (di dalam diri, di
alam,
> > di
> > > pohon, dsb), ketimbang pada Tuhan Sang Khalik."
> > >
> > >
> > > Diskusi bermula pada kisah
> > > > percakapan seseorang yang percaya adanya Tuhan (konsumen yang
> > dicukur) dan
> > > > seseorang yang tidak percaya adanya Tuhan (tukang cukur).
Masing-
> > masing
> > > > mengemukakan argumennya berdasarkan kyakinannya tersebut.
> > Kemudian anda
> > > > mengemukakan soal kelaparan, dan saya menanggapinya. Saya
> > mempertanyakan
> > > > dasar tanggapan anda. dan mengemukakan argumen disertai
> > pernyataan bahwa hal
> > > > tersebut mungkin perlu dikaji/diteliti. Pernyataan anda
maupun
> > saya masih
> > > > perlu diuji/dibuktikan kebenarannya.
> > >
> > > Betul.
> > >
> > >
> > > >
> > > > Agak terlalu perasa/sensitif kalau ada yang merasa diremehkan
> > hanya
> > > > gara-gara itu.
> > >
> > > Sudah dijawab di atas.
> > >
> > > > Andaikata ada kriteria obyektif, umbaran komentar tentang
> > > > ketidakbergunaan diskusi tentang ayat, tentang Tuhan yang
cuma
> > konsep doang,
> > > > dan hal-hal yang sejenis, kemungkinan besar kadar
peremehannya
> > lebih tinggi.
> > >
> > > "Memandang remeh" tidak sama dengan "tidak setuju".
> > > Kalau saya tidak setuju dengan Tuhan yang cuma konsep, itu
bukan
> > > meremehkan. Itu namanya .... tidak setuju.
> > >
> > >
> > >
> > > > Howl:
> > > >>
> > > >> Kedua, saya percaya bahwa jika betul Tuhan itu ada, maka Ia
> > akan tetap
> > > >> mendengar doa umatNya, bahkan jika doa itu ditujukan
> > kepada "Tuhan
> > > >> yang keliru" sekalipun.
> > > >
> > > > SK:
> > > > Tuhan pasti mendengarkan umatNya. Tapi Tuhan punya otoritas
> > untuk menentukan
> > > > apa yang akan dilakukanNYA. Manusia tidak bisa mengatur
Tuhan,
> > sekalipun
> > > > dengan doa-doa yang dipanjatkanNYA. Tuhanpunya otoritas untuk
> > mengabulkan,
> > > > menunda atau bahkan menolak permintaan manusia.
> > >
> > > Kembali kepada konteksnya.
> > > 1. Sang Tukang Cukur anda mengatakan:
> > > "Tapi apa yang terjadi... orang-orang TIDAK MAU DATANG kepada-
NYA,
> > dan
> > > TIDAK MAU MENCARI-NYA dengan benar. Tidak mau meminta
> > perlindunganNya
> > > dengan jalan dan cara yang benar pula. Tidak mau pasrah
padaNya.
> > Oleh
> > > karena itu banyak yang sakit dan tertimpa kesusahan di dunia
ini."
> > >
> > > 2. Saya jawab: di dunia ini banyak orang yang menderita, yang
> > datang
> > > kepada Nya, mencari NYa, dan ... tetap menderita.
> > >
> > > 3. Anda jawab: Tuhan mempunyai otoritas untuk mengabulkan,
menunda,
> > > atau menolak permintaan manusia.
> > >
> > > 4. No (3) menurut saya kurang sesuai dengan No(1). Pernyataan
No(1)
> > > dari si tukang cukur menyatakan bahwa banyak orang yang
menderita
> > > karena tidak mau meminta perlindunganNya dengan cara yang
benar. No
> > (3)
> > > mengatakan bahwa Tuhan mempunyai otoritas, yang artinya bisa
saja
> > > tidak mengabulkan doa, meskipun doa itu sudah dilakukan dengan
> > benar.
> > > Justu no(3) malah sebenarnya konsisten dengan No(2)!
> > >
> > >
> > > > Howl:
> > > >>
> > >
> > >
> > > > Ya, memang benar bahwa Tuhan mengasihi terlebih dahulu. Tapi
> > tidak kepada
> > > > semua orang, hanya kepada orang yang dipilih dan berkenan
> > kepadaNYA. Itu
> > > > anugerah, otoritas dan kedaulatanNYA.
> > >
> > >
> > > Saya tidak mengerti penjelasan anda.
> > >
> > > Menurut anda Tuhan tidak mengasihi semua orang, tetapi hanya
> > mengasihi
> > > orang yang dipilih dan berkenan kepadaNya (atas dasar otoritas
dan
> > > kedaulatan). Lalu manusia yang manakah yang dipilih dan
berkenan
> > > kepadanya? Apakah yang mengikuti persyaratan tertentu
(umpamanya
> > > beribadah, beramal,dst)? Jika demikian, artinya Tuhan tidak
> > mengasihi
> > > terlebih dahulu, melainkan mengasihi SESUDAH seseorang memenuhi
> > > persyaratan tertentu, sehingga dipilih dan berkenan kepadaNYA.
> > >
> > > Ataukah Tuhan memilih orang yang berkenan kepadanya atas dasar
> > Takdir
> > > belaka? (Suka-suka beliau saja, kan beliau punya otoritas dan
> > daulat
> > > mutlak?). Jadi kalau ada orang yang taat beribadah, tetapi toh
> > > hidupnya tetap menderita, maka itu adalah ekspresi
kedaulatanNya.
> > >
> > > Mohon dijelaskan.
> > >
> > > Trims
> > >
> > > h
> > >
> >
> >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Instant smiles

Share photos while

you IM friends.

Everyday Wellness

on Yahoo! Groups

Find groups that will

help you stay fit.

Yahoo! Groups

Special K Challenge

Join others who

are losing pounds.

.

__,_._,___

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home