Howl

Diposting secara otomatis dari milis psikologi transformatif.

Thursday, October 30, 2008

Re: [psikologi_transformatif] Re: TUHAN ITU TIDAK ADA


Benar Pak. Itu memang salah satu yang dapat diprihatinkan.

Makanya, kalau hanya untuk keperluan di Bali saja, Bali
bisa membuat PERDA yang sifatnya tidak multi interpretable.
Secara politik dan konstitusional, untuk keperluan Bali saja
relatif lebih mudah dibandingkan dengan daerah lain.

Tapi, saya melihat bahwa orang-orang Bali tidak hanya fokus
kepada Bali sendiri saja, tetapi pada skala yang lebih luas.

Ada hal-hal lain yang lebih mendasar daripada sekedar
urusan pornografi saja. Masalah dan pengkubuan yang mirip juga
terjadi pada pembahasan sejumlah kebijakan lainnya. Perdebatan
waktu penyusunan Sisdiknas bisa dijadikan salah satu contoh.



2008/10/30 IGusti Agung <agungpindha@yahoo.com>


Makasih Mas,
saya sudah perhatikan itu , hanya bagi saya sangat argumentative,
film remaja yang berisi adegan telanjang dan ranjang , bagi saya
bagian dari karya seni , tapi bagi orang lain mungkin pornograph,
demikian juga seni lukis dan seni tari .
Seni bagi satu orang mungkin dianggap porno oleh orang lain,
ya nggak mas?
Misalnya di Oz sini , banyak yang menganggap pole dancing itu seni,
sampai banyak ibu ibu dari keluarga kelas atas , kursus pole dancing
sekarang , ini lagi trend di Aussie .
Tapi saya yakin di Indonesia akan dianggap porno.
Pasal 1 ini , bagi saya terlalu lemah untuk diinetrprestasikan.
cocok nggak mas?



--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "suka komen"
<sukakomen@...> wrote:
>
> Ya semoga Pak.
>
> Mengenai karya seni, kalau tidak salah, di bagian penjelasan angka
romawi I
> ada uraian sbb:
>
> *Selain pengecualian tersebut, pertunjukan seni dalam hal ini
termasuk pula
> keberadaan karya-karya seni serius atau seni murni (high-art) dan
> karya-karya seni yang berorientasi pada pasar atau seni popular
(popular
> art) tetap dihormati dan dihargai sebagaimana mestinya.
> *
> Salam prihatin.
>
>
> 2008/10/30 IGusti Agung <agungpindha@...>

>
> >
> > Semoga saja Mas benar ,
> > jadi yang di Maluku dan Jogya dan lainnya juga bisa memakai Perda
> > juga , terus bagaimana dengan gambar gambar wanita bali yang
> > bertelanjang dada yang dicollectsi diluar Bali , juga patung
patung
> > Dewi , mudahmudahan dikecualikan juga.
> > Tapi nggak apa apa, saya juga biasanya telanjang kalau pulang ke
> > Bali.saya anggap saja saya masih di Oz.
> >
> > salam cengingiran
> >
> >
> > --- In
psikologi_transformatif@yahoogroups.com<psikologi_transformatif%
40yahoogroups.com>,
> > "suka komen"
> > <sukakomen@> wrote:
> > >
> > > Wuaahhh segitu marahnya ya Penua penua Bali itu?
> > >
> > > Setahu saya, dalam UUP ada pasal pengecualian.
> > > Pasal pengecualian itulah yang dapat dijadikan
> > > dasar pembentukan PERDA yang khas Bali,
> > > yang dapat berbeda dengan pemberlakuan di
> > > daerah lain pada umumnya di skala nasional.
> > >
> > >
> > > 2008/10/30 IGusti Agung <agungpindha@>
> > >
> > > >
> > > > Wah.. kalau masalah itu saya kurang pasti Mas,
> > > > Saya pikir Perda nggak ada kekuatan kalau menentang UU
negara.
> > > > Perda hanya untuk peraturan daerah yang belum diatur oleh UU
> > lain.
> > > > Jadi kayaknya Pak Mangku dan wagub ( kemenakan saya) ,
sekarang
> > ini
> > > > sedang membincangkan jalan pembangkangan yang akan kami ( di
> > Bali)
> > > > jalani , kalau masih juga tidak effective , ya.... pemisahan
Bali
> > > > dari NKRI adalah jalan satu satunya.
> > > > Itu menurut Penua penua Bali yang sedang marah rah..rah..
> > > > salam.
> > > >
> > > >
> > > > --- In
> > psikologi_transformatif@yahoogroups.com<psikologi_transformatif%
40yahoogroups.com>
> > <psikologi_transformatif%
> > 40yahoogroups.com>,
> > > > "suka komen"
> > > > <sukakomen@> wrote:
> > > > >
> > > > > hehehe
> > > > >
> > > > > sambil minum kopi, terasa nikmat ;-)
> > > > >
> > > > > Pak Mangku katanya akan mengajukan "peninjauan kembali"
ya?.
> > > > >
> > > > > Kalau hanya untuk keperluan Bali saja, sebenarnya bisa
> > dibuatkan
> > > > PERDA yang
> > > > > sesuai dengan nilai-nilai disana saja bukan? ;-)
> > > > >
> > > > >
> > > > > 2008/10/30 IGusti Agung <agungpindha@>
> > > > >
> > > > > >
> > > > > > Betuullll sekali SK,
> > > > > > waste of time , betul betul ... iseng aja , buang buang
> > waktu,
> > > > > > ngomong ngomong tempat sampah untuk buang waktu dimana
ya?
> > > > > > God is a joke ,nothing serious..
> > > > > > salam kik..kik...kik...
> > > > > >
> > > > > > --- In
> > > >
psikologi_transformatif@yahoogroups.com<psikologi_transformatif%
40yahoogroups.com>
> > <psikologi_transformatif%
> > 40yahoogroups.com>
> > > > <psikologi_transformatif%
> > > > 40yahoogroups.com>,
> > > >
> > > > > > "suka komen"
> > > > > > <sukakomen@> wrote:
> > > > > > >
> > > > > > > Agung:
> > > > > > >
> > > > > > > > Singkatnya , memikirkan dan mengconceptkan Tuhan
yang tak
> > > > > > terpikir
> > > > > > > > dan tak terconceptkan itu equal waste of time.
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > SK:
> > > > > > > Lah .... bukannya isi email anda ini juga menguraikan
> > pemikiran
> > > > > > dan konsep
> > > > > > > tentang Tuhan? :-)
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > 2008/10/30 IGusti Agung <agungpindha@>
> > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > > Mas mas, Uda uda , Bli bli sekalian yang disayangi
alam,
> > > > > > > >
> > > > > > > > Menurut saya , apa yang dikatakan Kang Mas Voltaire
> > paling
> > > > cocok
> > > > > > > > sementara ini , " bila Tuhan menciptakan manusia
dengan
> > > > > > imaginasinya,
> > > > > > > > maka manusia juga menciptakan Tuhan dengan
imaginasinya"
> > > > > > > > Bolak balik jaje gipang , same same , sama sama ,
satu
> > lusin
> > > > > > disini,
> > > > > > > > dua belas disana , jumlah sama , nama lain.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Dalam sebuah buku suci ( buku yang disucikan ) ada
> > disebut
> > > > sifat
> > > > > > > > Tuhan ( Paramatman ) sama dengan sifat roh ( atman ):
> > > > > > > > Achodya = tak terlukai oleh senjata ( termasuk
bazooka
> > dan
> > > > > > nuclear )
> > > > > > > > Adahya = tak terbakar oleh api
> > > > > > > > Akledya = tak terkeringkan oleh angin ( termasuk
angin
> > > > mamiri )
> > > > > > > > Acesyah = tak terbasahkan oleh air ( kalau bensin
terlalu
> > > > mahal)
> > > > > > > > Nitya = abadi ( pokoknya kekal deh...)
> > > > > > > > Sarwagatah = ada dimana mana ( jangan cari jauh jauh
> > ya..)
> > > > > > > > Sthanu = tak berpindah pindah ( P O Box dan alamat
tetap)
> > > > > > > > Acala = tak bergerak ( diem....aja )
> > > > > > > > Sanatana = selalu sama ( tidak perlu plastic surgery)
> > > > > > > > Awyakta = tidak dilahirkan ( tidak punya surat akte
> > > > kelahiran)
> > > > > > > > Acintya = tak terpikirkan ( PENTING... ingat yang ini
> > ya..?)
> > > > > > > > Awikara = tak berjenis kelamin( hermaphrodit ,
bisex ,
> > > > shemale)
> > > > > > > >
> > > > > > > > Jadi , dengan demikian , Tuhan sang Khalik dan Tuhan
Sang
> > > > Kancil
> > > > > > itu
> > > > > > > > sama saja .
> > > > > > > > Tuhan adalah tukang cukur itu sendiri , juga si
client
> > yang
> > > > > > dicukur,
> > > > > > > > Tuhan juga gunting itu dan sisirnya , juga rambut
yang
> > > > dipotong,
> > > > > > > > terpotong dan rambut yang tidak dipotong.Can you
follow
> > me?
> > > > > > > > Singkatnya , memikirkan dan mengconceptkan Tuhan
yang tak
> > > > > > terpikir
> > > > > > > > dan tak terconceptkan itu equal waste of time.
> > > > > > > > So , let me give you a piece of advise , LEAVE GOD
> > ALONE....
> > > > > > > > Btw , atas nama orang Bali , saya turut berduka cita
atas
> > > > > > disahkannya
> > > > > > > > UUP ,ucapan belasungkawa kami ucapkan dengan wafatnya
> > > > demokrasi
> > > > > > dan
> > > > > > > > Basic human rights di Indonesia , semoga arwahnya
> > diterima
> > > > disisi
> > > > > > > > Tuhan sang Khalik dan sang Kancil.....amien
> > > > > > > >
> > > > > > > > salam , agung yang bingum.
> > > > > > > >
> > > > > > > > --- In
> > > > > >
> > psikologi_transformatif@yahoogroups.com<psikologi_transformatif%
40yahoogroups.com>
> > <psikologi_transformatif%
> > 40yahoogroups.com>
> > > > <psikologi_transformatif%
> > > > 40yahoogroups.com>
> > > > > > <psikologi_transformatif%
> > > > > > 40yahoogroups.com>,
> > > > > >
> > > > > > > > Howl <scimindd@>
> > > > > > > > wrote:
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > 2008/10/30 suka komen <sukakomen@>:
> > > > > > > >
> > > > > > > > > > Howl:
> > > > > > > > > >>
> > > > > > > > > >> Apa itu "Tuhan Sang Khalik"? Apakah Tuhan dari
agama
> > > > > > tertentu?
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > SK:
> > > > > > > > > > Tuhan Sang Khalik adalah kata lain dari Tuhan
yang
> > > > dianggap
> > > > > > > > sebagai awal
> > > > > > > > > > dari sesuatu, akhir dari segala sesuatu. Bagi
yang
> > > > > > > > mempercayainya, Dia
> > > > > > > > > > adalah yang menciptakan segala sesuatu. Pemahaman
> > akan
> > > > Tuhan
> > > > > > > > Sang Khalik
> > > > > > > > > > berbeda dengan "tuhan" yang dikemukakan oleh
orang
> > yang
> > > > > > > > menganggap bahwa
> > > > > > > > > > Tuhan Sang Khalik sebetulnya tidak ada, Tuhan
Sang
> > Khalik
> > > > > > > > hanyalah konsep
> > > > > > > > > > ciptaan manusia belaka. Dalam kisah tersebut
tukang
> > cukur
> > > > > > > > mengatakan bahwa
> > > > > > > > > > Tuhan Sang Khalik (Tuhan) tidak ada. Pada orang-
orang
> > > > dengan
> > > > > > > > pemahaman
> > > > > > > > > > seperti itu, kadang menggunakan juga kata tuhan,
> > tetapi
> > > > > > dengan
> > > > > > > > > > pengertian/pemahaman yang berbeda.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Walaupun Tuhan Sang Khalik sering dikaitkan
dengan
> > agama
> > > > > > > > tertentu (Yahudi,
> > > > > > > > > > Kristen, Islam), Tuhan Sang Khalik tidak terbatas
> > pada
> > > > agama-
> > > > > > > > agama tersebut
> > > > > > > > > > saja. Pada pemeluk Buddha, ada juga yang percaya
> > adanya
> > > > Tuhan
> > > > > > > > Sang Khalik,
> > > > > > > > > > demikian juga dengan pemeluk agama Kong Huc, dan
> > > > sebagainya.
> > > > > > > > Setidaknya,
> > > > > > > > > > itulah yang ada di Indonesia. Karenanya, di sila
> > pertama,
> > > > > > > > dikemukakan
> > > > > > > > > > Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai salah satu dasar
> > negara.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Howl:
> > > > > > > > > >>
> > > > > > > > > >> Pertama-tama, saya menghormati dan tidak akan
> > meremehkan
> > > > > > > > kepercayaan
> > > > > > > > > >> orang lain, apapun juga.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > SK:
> > > > > > > > > > Tidak ada yang diremehkan dalam hal ini.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Kata "meremehkan" barangkali memang kurang tepat.
> > > > Bagaimanapun
> > > > > > > > juga,
> > > > > > > > > saya menanggapi perkataan anda:
> > > > > > > > > "Daerah-daerah yang anda sebutkan (Afrika, Burma,
> > Tibet)
> > > > cukup
> > > > > > > > besar
> > > > > > > > > kemungkinannya lebih percaya pada "tuhan" (di dalam
> > diri,
> > > > di
> > > > > > alam,
> > > > > > > > di
> > > > > > > > > pohon, dsb), ketimbang pada Tuhan Sang Khalik."
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Diskusi bermula pada kisah
> > > > > > > > > > percakapan seseorang yang percaya adanya Tuhan
> > (konsumen
> > > > yang
> > > > > > > > dicukur) dan
> > > > > > > > > > seseorang yang tidak percaya adanya Tuhan (tukang
> > cukur).
> > > > > > Masing-
> > > > > > > > masing
> > > > > > > > > > mengemukakan argumennya berdasarkan kyakinannya
> > tersebut.
> > > > > > > > Kemudian anda
> > > > > > > > > > mengemukakan soal kelaparan, dan saya
menanggapinya.
> > Saya
> > > > > > > > mempertanyakan
> > > > > > > > > > dasar tanggapan anda. dan mengemukakan argumen
> > disertai
> > > > > > > > pernyataan bahwa hal
> > > > > > > > > > tersebut mungkin perlu dikaji/diteliti.
Pernyataan
> > anda
> > > > > > maupun
> > > > > > > > saya masih
> > > > > > > > > > perlu diuji/dibuktikan kebenarannya.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Betul.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Agak terlalu perasa/sensitif kalau ada yang
merasa
> > > > diremehkan
> > > > > > > > hanya
> > > > > > > > > > gara-gara itu.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Sudah dijawab di atas.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Andaikata ada kriteria obyektif, umbaran komentar
> > tentang
> > > > > > > > > > ketidakbergunaan diskusi tentang ayat, tentang
Tuhan
> > yang
> > > > > > cuma
> > > > > > > > konsep doang,
> > > > > > > > > > dan hal-hal yang sejenis, kemungkinan besar kadar
> > > > > > peremehannya
> > > > > > > > lebih tinggi.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > "Memandang remeh" tidak sama dengan "tidak setuju".
> > > > > > > > > Kalau saya tidak setuju dengan Tuhan yang cuma
konsep,
> > itu
> > > > > > bukan
> > > > > > > > > meremehkan. Itu namanya .... tidak setuju.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Howl:
> > > > > > > > > >>
> > > > > > > > > >> Kedua, saya percaya bahwa jika betul Tuhan itu
ada,
> > > > maka Ia
> > > > > > > > akan tetap
> > > > > > > > > >> mendengar doa umatNya, bahkan jika doa itu
ditujukan
> > > > > > > > kepada "Tuhan
> > > > > > > > > >> yang keliru" sekalipun.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > SK:
> > > > > > > > > > Tuhan pasti mendengarkan umatNya. Tapi Tuhan
punya
> > > > otoritas
> > > > > > > > untuk menentukan
> > > > > > > > > > apa yang akan dilakukanNYA. Manusia tidak bisa
> > mengatur
> > > > > > Tuhan,
> > > > > > > > sekalipun
> > > > > > > > > > dengan doa-doa yang dipanjatkanNYA. Tuhanpunya
> > otoritas
> > > > untuk
> > > > > > > > mengabulkan,
> > > > > > > > > > menunda atau bahkan menolak permintaan manusia.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Kembali kepada konteksnya.
> > > > > > > > > 1. Sang Tukang Cukur anda mengatakan:
> > > > > > > > > "Tapi apa yang terjadi... orang-orang TIDAK MAU
DATANG
> > > > kepada-
> > > > > > NYA,
> > > > > > > > dan
> > > > > > > > > TIDAK MAU MENCARI-NYA dengan benar. Tidak mau
meminta
> > > > > > > > perlindunganNya
> > > > > > > > > dengan jalan dan cara yang benar pula. Tidak mau
pasrah
> > > > > > padaNya.
> > > > > > > > Oleh
> > > > > > > > > karena itu banyak yang sakit dan tertimpa
kesusahan di
> > > > dunia
> > > > > > ini."
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > 2. Saya jawab: di dunia ini banyak orang yang
> > menderita,
> > > > yang
> > > > > > > > datang
> > > > > > > > > kepada Nya, mencari NYa, dan ... tetap menderita.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > 3. Anda jawab: Tuhan mempunyai otoritas untuk
> > mengabulkan,
> > > > > > menunda,
> > > > > > > > > atau menolak permintaan manusia.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > 4. No (3) menurut saya kurang sesuai dengan No(1).
> > > > Pernyataan
> > > > > > No(1)
> > > > > > > > > dari si tukang cukur menyatakan bahwa banyak orang
yang
> > > > > > menderita
> > > > > > > > > karena tidak mau meminta perlindunganNya dengan
cara
> > yang
> > > > > > benar. No
> > > > > > > > (3)
> > > > > > > > > mengatakan bahwa Tuhan mempunyai otoritas, yang
artinya
> > > > bisa
> > > > > > saja
> > > > > > > > > tidak mengabulkan doa, meskipun doa itu sudah
dilakukan
> > > > dengan
> > > > > > > > benar.
> > > > > > > > > Justu no(3) malah sebenarnya konsisten dengan No
(2)!
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Howl:
> > > > > > > > > >>
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Ya, memang benar bahwa Tuhan mengasihi terlebih
> > dahulu.
> > > > Tapi
> > > > > > > > tidak kepada
> > > > > > > > > > semua orang, hanya kepada orang yang dipilih dan
> > berkenan
> > > > > > > > kepadaNYA. Itu
> > > > > > > > > > anugerah, otoritas dan kedaulatanNYA.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Saya tidak mengerti penjelasan anda.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Menurut anda Tuhan tidak mengasihi semua orang,
tetapi
> > > > hanya
> > > > > > > > mengasihi
> > > > > > > > > orang yang dipilih dan berkenan kepadaNya (atas
dasar
> > > > otoritas
> > > > > > dan
> > > > > > > > > kedaulatan). Lalu manusia yang manakah yang
dipilih dan
> > > > > > berkenan
> > > > > > > > > kepadanya? Apakah yang mengikuti persyaratan
tertentu
> > > > > > (umpamanya
> > > > > > > > > beribadah, beramal,dst)? Jika demikian, artinya
Tuhan
> > tidak
> > > > > > > > mengasihi
> > > > > > > > > terlebih dahulu, melainkan mengasihi SESUDAH
seseorang
> > > > memenuhi
> > > > > > > > > persyaratan tertentu, sehingga dipilih dan berkenan
> > > > kepadaNYA.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Ataukah Tuhan memilih orang yang berkenan kepadanya
> > atas
> > > > dasar
> > > > > > > > Takdir
> > > > > > > > > belaka? (Suka-suka beliau saja, kan beliau punya
> > otoritas
> > > > dan
> > > > > > > > daulat
> > > > > > > > > mutlak?). Jadi kalau ada orang yang taat beribadah,
> > tetapi
> > > > toh
> > > > > > > > > hidupnya tetap menderita, maka itu adalah ekspresi
> > > > > > kedaulatanNya.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Mohon dijelaskan.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Trims
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > h
> > > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
> >
> >
>


__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Dog Groups

on Yahoo! Groups

discuss everything

related to dogs.

Yahoo! Groups

Join people over 40

who are finding ways

to stay in shape.

Yahoo! Groups

Discover healthy

living groups and

live a full life.

.

__,_._,___

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home