[psikologi_transformatif] Re: TUHAN ITU TIDAK ADA
Yang saya juga pengen liat, Glodok bersih dari penjualan dan produksi filem
porno. Bukan cuma pindah ke lain wilayah, tapi bersih betulan. Tapi, bukankah
untuk ini sudah ada peranti hukumnya jauh sebelum ada ribut-ribut UU Porno?
BUkankah selama ini perdagangan dan pembuatan filem porno di Indonesia memang
sudah ilegal? Kalau peranti hukum yang sudah ada tak dapat diimplementasikan
dengan efektif, apa yang membuat UU Porno in jadi lebih sakti daripada aturan-
aturan sebelumnya, khususnya dalam pemberantasan materi pornografi lho.
Quoting suka komen <sukakomen@gmail.
> Yup!
>
> Memang benar demikian Mas. Karenanya saya katakan, kalau hanya untuk
> keperluan di Bali, permasalahan yang ada dapat diatur lebih lanjut melalui
> PERDA Bali. *Hal yang demikian, memang relatif lebih sukar untuk dilakukan
> di daerah-daerah lainnya*. Papua relatif lebih dimungkinkan untuk melakukan
> hal serupa dengan Bali, ketimbang daerah-daerah lainnya.
>
> Terlepas dari permasalahan tersebut di atas, dalam waktu dekat, saya ingin
> melihat apakah iklan-iklan yang menawarkan jasa pornografi (misalnya telepon
> seks) masih dibiarkan bergentayangan di berbagai media. Saya ingin melihat
> kesungguhan pihak-pihak yang terkait mewujudkan apa yang konon dikatakan
> sebagai "semangat/jiwa" dari UUP ini. Memberantas pornografi.
>
> Kalau yang jelas-jelas pornografi dan turunannya kurang disentuh (kurang
> diberantas), malah lebih sering menyentuh hal-hal yang berkaitan dengan
> budaya (termasuk masalah busananya), maka kejujuran dan kebenaran apa yang
> konon dikatakan sebagai "semangat/jiwa" dari UUP ini perlu dipertanyakan.
> Pemberantasan pornografi atau pemberantasan seni dan budaya;adat istiadat;
> dan ritual tradisional.
>
>
> 2008/11/1 <pradita@telus.
>
> > Tapi kan bukan cuma Bali yang punya seni budaya yang dapat dianggap
> > mengandung "materi seksualitas"
> > Padalarang? Papua? Ini semuanya otomatis dikecualikan?
> >
> > Pengecualian Daerah Istimewa aja pakai UU khusus lho. Nggak numpang di UU
> > lain.
> >
> >
> > Quoting suka komen <sukakomen@gmail.
> >
> > > Analog dengan pengecualian Daerah Istimewa, dalam UU Poronografi juga
> ada
> > > pasal pengecualian.
> > >
> > > Misalnya pada Pasal 14 antara lain dikemukakan:
> > >
> > > Pembuatan, penyebarluasan, dan penggunaan materi seksualitas dapat
> > dilakukan
> > > > untuk kepentingan dan memiliki nilai:
> > > > a.seni dan budaya;
> > > > b.adat istiadat; dan
> > > > c.ritual tradisional.
> > > >
> > >
> > > Kehidupan di Bali relatif sangat sarat dengan ketiga hal tersebut di
> > atas.
> > > Berdasarkan hal tersebutlah antara lain dapat dikembangkan PERDA khas
> > Bali
> > > yang dapat berbeda dengan daerah-daerah lain pada umumnya di Indonesia.
> > >
> > > Isinya mungkin berbeda atau bahkan "bertentangan"
> > bertentangan
> > > dengan hukum nasional. Perbedaan atau "pertentangan" yag dilegalkan
> > > berdasarkan hukum nasional, khususnya pasal pengecualian.
> > >
> > >
> > > 2008/11/1 <pradita@telus.
> > >
> > > > Nggak boleh, Mas, hukum daerah bertentangan dengan hukum nasional.
> > > > Kecuali kalo
> > > > daerah itu punya status istimewa, seperti Aceh.
> > > >
> > > >
> > > > Quoting suka komen <sukakomen@gmail.
> <sukakomen%40gmail.
> > 40gmail.com>
> > > >
> > > > > hehehe
> > > > >
> > > > > sambil minum kopi, terasa nikmat ;-)
> > > > >
> > > > > Pak Mangku katanya akan mengajukan "peninjauan kembali" ya?.
> > > > >
> > > > > Kalau hanya untuk keperluan Bali saja, sebenarnya bisa dibuatkan
> > PERDA
> > > > yang
> > > > > sesuai dengan nilai-nilai disana saja bukan? ;-)
> > > > >
> > > > >
> > > > > 2008/10/30 IGusti Agung
> <agungpindha@
> > 40yahoo.com>
> >
> > > > >
> > > > >
> > > > > >
> > > > > > Betuullll sekali SK,
> > > > > > waste of time , betul betul ... iseng aja , buang buang waktu,
> > > > > > ngomong ngomong tempat sampah untuk buang waktu dimana ya?
> > > > > > God is a joke ,nothing serious..
> > > > > > salam kik..kik...kik.
> > > > > >
> > > > > > --- In
> > > > >
> > >
> psikologi_transform
40yahoogroups.
> > <psikologi_transfor
> > 40yahoogroups.
> > > > <psikologi_transfor
> > > > 40yahoogroups.
> > > >
> > > > > > "suka komen"
> > > > > > <sukakomen@.
> > > > > > >
> > > > > > > Agung:
> > > > > > >
> > > > > > > > Singkatnya , memikirkan dan mengconceptkan Tuhan yang tak
> > > > > > terpikir
> > > > > > > > dan tak terconceptkan itu equal waste of time.
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > SK:
> > > > > > > Lah .... bukannya isi email anda ini juga menguraikan pemikiran
> > > > > > dan konsep
> > > > > > > tentang Tuhan? :-)
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > 2008/10/30 IGusti Agung <agungpindha@
> > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > > Mas mas, Uda uda , Bli bli sekalian yang disayangi alam,
> > > > > > > >
> > > > > > > > Menurut saya , apa yang dikatakan Kang Mas Voltaire paling
> > cocok
> > > > > > > > sementara ini , " bila Tuhan menciptakan manusia dengan
> > > > > > imaginasinya,
> > > > > > > > maka manusia juga menciptakan Tuhan dengan imaginasinya"
> > > > > > > > Bolak balik jaje gipang , same same , sama sama , satu lusin
> > > > > > disini,
> > > > > > > > dua belas disana , jumlah sama , nama lain.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Dalam sebuah buku suci ( buku yang disucikan ) ada disebut
> > sifat
> > > > > > > > Tuhan ( Paramatman ) sama dengan sifat roh ( atman ):
> > > > > > > > Achodya = tak terlukai oleh senjata ( termasuk bazooka dan
> > > > > > nuclear )
> > > > > > > > Adahya = tak terbakar oleh api
> > > > > > > > Akledya = tak terkeringkan oleh angin ( termasuk angin mamiri
> )
> > > > > > > > Acesyah = tak terbasahkan oleh air ( kalau bensin terlalu
> > mahal)
> > > > > > > > Nitya = abadi ( pokoknya kekal deh...)
> > > > > > > > Sarwagatah = ada dimana mana ( jangan cari jauh jauh ya..)
> > > > > > > > Sthanu = tak berpindah pindah ( P O Box dan alamat tetap)
> > > > > > > > Acala = tak bergerak ( diem....aja )
> > > > > > > > Sanatana = selalu sama ( tidak perlu plastic surgery)
> > > > > > > > Awyakta = tidak dilahirkan ( tidak punya surat akte kelahiran)
> > > > > > > > Acintya = tak terpikirkan ( PENTING... ingat yang ini ya..?)
> > > > > > > > Awikara = tak berjenis kelamin( hermaphrodit , bisex ,
> shemale)
> > > > > > > >
> > > > > > > > Jadi , dengan demikian , Tuhan sang Khalik dan Tuhan Sang
> > Kancil
> > > > > > itu
> > > > > > > > sama saja .
> > > > > > > > Tuhan adalah tukang cukur itu sendiri , juga si client yang
> > > > > > dicukur,
> > > > > > > > Tuhan juga gunting itu dan sisirnya , juga rambut yang
> > dipotong,
> > > > > > > > terpotong dan rambut yang tidak dipotong.Can you follow me?
> > > > > > > > Singkatnya , memikirkan dan mengconceptkan Tuhan yang tak
> > > > > > terpikir
> > > > > > > > dan tak terconceptkan itu equal waste of time.
> > > > > > > > So , let me give you a piece of advise , LEAVE GOD ALONE....
> > > > > > > > Btw , atas nama orang Bali , saya turut berduka cita atas
> > > > > > disahkannya
> > > > > > > > UUP ,ucapan belasungkawa kami ucapkan dengan wafatnya
> demokrasi
> > > > > > dan
> > > > > > > > Basic human rights di Indonesia , semoga arwahnya diterima
> > disisi
> > > > > > > > Tuhan sang Khalik dan sang Kancil.....amien
> > > > > > > >
> > > > > > > > salam , agung yang bingum.
> > > > > > > >
> > > > > > > > --- In
> > > > > >
> > > > >
> > >
> psikologi_transform
40yahoogroups.
> > <psikologi_transfor
> > 40yahoogroups.
> > > > <psikologi_transfor
> > > > 40yahoogroups.
> > > > > > <psikologi_transfor
> > > > > > 40yahoogroups.
> > > > > >
> > > > > > > > Howl <scimindd@>
> > > > > > > > wrote:
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > 2008/10/30 suka komen <sukakomen@>
> > > > > > > >
> > > > > > > > > > Howl:
> > > > > > > > > >>
> > > > > > > > > >> Apa itu "Tuhan Sang Khalik"? Apakah Tuhan dari agama
> > > > > > tertentu?
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > SK:
> > > > > > > > > > Tuhan Sang Khalik adalah kata lain dari Tuhan yang
> dianggap
> > > > > > > > sebagai awal
> > > > > > > > > > dari sesuatu, akhir dari segala sesuatu. Bagi yang
> > > > > > > > mempercayainya, Dia
> > > > > > > > > > adalah yang menciptakan segala sesuatu. Pemahaman akan
> > Tuhan
> > > > > > > > Sang Khalik
> > > > > > > > > > berbeda dengan "tuhan" yang dikemukakan oleh orang yang
> > > > > > > > menganggap bahwa
> > > > > > > > > > Tuhan Sang Khalik sebetulnya tidak ada, Tuhan Sang Khalik
> > > > > > > > hanyalah konsep
> > > > > > > > > > ciptaan manusia belaka. Dalam kisah tersebut tukang cukur
> > > > > > > > mengatakan bahwa
> > > > > > > > > > Tuhan Sang Khalik (Tuhan) tidak ada. Pada orang-orang
> > dengan
> > > > > > > > pemahaman
> > > > > > > > > > seperti itu, kadang menggunakan juga kata tuhan, tetapi
> > > > > > dengan
> > > > > > > > > > pengertian/pemahama
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Walaupun Tuhan Sang Khalik sering dikaitkan dengan agama
> > > > > > > > tertentu (Yahudi,
> > > > > > > > > > Kristen, Islam), Tuhan Sang Khalik tidak terbatas pada
> > agama-
> > > > > > > > agama tersebut
> > > > > > > > > > saja. Pada pemeluk Buddha, ada juga yang percaya adanya
> > Tuhan
> > > > > > > > Sang Khalik,
> > > > > > > > > > demikian juga dengan pemeluk agama Kong Huc, dan
> > sebagainya.
> > > > > > > > Setidaknya,
> > > > > > > > > > itulah yang ada di Indonesia. Karenanya, di sila pertama,
> > > > > > > > dikemukakan
> > > > > > > > > > Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai salah satu dasar negara.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Howl:
> > > > > > > > > >>
> > > > > > > > > >> Pertama-tama, saya menghormati dan tidak akan meremehkan
> > > > > > > > kepercayaan
> > > > > > > > > >> orang lain, apapun juga.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > SK:
> > > > > > > > > > Tidak ada yang diremehkan dalam hal ini.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Kata "meremehkan" barangkali memang kurang tepat.
> > Bagaimanapun
> > > > > > > > juga,
> > > > > > > > > saya menanggapi perkataan anda:
> > > > > > > > > "Daerah-daerah yang anda sebutkan (Afrika, Burma, Tibet)
> > cukup
> > > > > > > > besar
> > > > > > > > > kemungkinannya lebih percaya pada "tuhan" (di dalam diri, di
> > > > > > alam,
> > > > > > > > di
> > > > > > > > > pohon, dsb), ketimbang pada Tuhan Sang Khalik."
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Diskusi bermula pada kisah
> > > > > > > > > > percakapan seseorang yang percaya adanya Tuhan (konsumen
> > yang
> > > > > > > > dicukur) dan
> > > > > > > > > > seseorang yang tidak percaya adanya Tuhan (tukang cukur).
> > > > > > Masing-
> > > > > > > > masing
> > > > > > > > > > mengemukakan argumennya berdasarkan kyakinannya tersebut.
> > > > > > > > Kemudian anda
> > > > > > > > > > mengemukakan soal kelaparan, dan saya menanggapinya. Saya
> > > > > > > > mempertanyakan
> > > > > > > > > > dasar tanggapan anda. dan mengemukakan argumen disertai
> > > > > > > > pernyataan bahwa hal
> > > > > > > > > > tersebut mungkin perlu dikaji/diteliti. Pernyataan anda
> > > > > > maupun
> > > > > > > > saya masih
> > > > > > > > > > perlu diuji/dibuktikan kebenarannya.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Betul.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Agak terlalu perasa/sensitif kalau ada yang merasa
> > diremehkan
> > > > > > > > hanya
> > > > > > > > > > gara-gara itu.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Sudah dijawab di atas.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Andaikata ada kriteria obyektif, umbaran komentar tentang
> > > > > > > > > > ketidakbergunaan diskusi tentang ayat, tentang Tuhan yang
> > > > > > cuma
> > > > > > > > konsep doang,
> > > > > > > > > > dan hal-hal yang sejenis, kemungkinan besar kadar
> > > > > > peremehannya
> > > > > > > > lebih tinggi.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > "Memandang remeh" tidak sama dengan "tidak setuju".
> > > > > > > > > Kalau saya tidak setuju dengan Tuhan yang cuma konsep, itu
> > > > > > bukan
> > > > > > > > > meremehkan. Itu namanya .... tidak setuju.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Howl:
> > > > > > > > > >>
> > > > > > > > > >> Kedua, saya percaya bahwa jika betul Tuhan itu ada, maka
> > Ia
> > > > > > > > akan tetap
> > > > > > > > > >> mendengar doa umatNya, bahkan jika doa itu ditujukan
> > > > > > > > kepada "Tuhan
> > > > > > > > > >> yang keliru" sekalipun.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > SK:
> > > > > > > > > > Tuhan pasti mendengarkan umatNya. Tapi Tuhan punya
> otoritas
> > > > > > > > untuk menentukan
> > > > > > > > > > apa yang akan dilakukanNYA. Manusia tidak bisa mengatur
> > > > > > Tuhan,
> > > > > > > > sekalipun
> > > > > > > > > > dengan doa-doa yang dipanjatkanNYA. Tuhanpunya otoritas
> > untuk
> > > > > > > > mengabulkan,
> > > > > > > > > > menunda atau bahkan menolak permintaan manusia.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Kembali kepada konteksnya.
> > > > > > > > > 1. Sang Tukang Cukur anda mengatakan:
> > > > > > > > > "Tapi apa yang terjadi... orang-orang TIDAK MAU DATANG
> > kepada-
> > > > > > NYA,
> > > > > > > > dan
> > > > > > > > > TIDAK MAU MENCARI-NYA dengan benar. Tidak mau meminta
> > > > > > > > perlindunganNya
> > > > > > > > > dengan jalan dan cara yang benar pula. Tidak mau pasrah
> > > > > > padaNya.
> > > > > > > > Oleh
> > > > > > > > > karena itu banyak yang sakit dan tertimpa kesusahan di dunia
> > > > > > ini."
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > 2. Saya jawab: di dunia ini banyak orang yang menderita,
> yang
> > > > > > > > datang
> > > > > > > > > kepada Nya, mencari NYa, dan ... tetap menderita.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > 3. Anda jawab: Tuhan mempunyai otoritas untuk mengabulkan,
> > > > > > menunda,
> > > > > > > > > atau menolak permintaan manusia.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > 4. No (3) menurut saya kurang sesuai dengan No(1).
> Pernyataan
> > > > > > No(1)
> > > > > > > > > dari si tukang cukur menyatakan bahwa banyak orang yang
> > > > > > menderita
> > > > > > > > > karena tidak mau meminta perlindunganNya dengan cara yang
> > > > > > benar. No
> > > > > > > > (3)
> > > > > > > > > mengatakan bahwa Tuhan mempunyai otoritas, yang artinya bisa
> > > > > > saja
> > > > > > > > > tidak mengabulkan doa, meskipun doa itu sudah dilakukan
> > dengan
> > > > > > > > benar.
> > > > > > > > > Justu no(3) malah sebenarnya konsisten dengan No(2)!
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Howl:
> > > > > > > > > >>
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Ya, memang benar bahwa Tuhan mengasihi terlebih dahulu.
> > Tapi
> > > > > > > > tidak kepada
> > > > > > > > > > semua orang, hanya kepada orang yang dipilih dan berkenan
> > > > > > > > kepadaNYA. Itu
> > > > > > > > > > anugerah, otoritas dan kedaulatanNYA.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Saya tidak mengerti penjelasan anda.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Menurut anda Tuhan tidak mengasihi semua orang, tetapi hanya
> > > > > > > > mengasihi
> > > > > > > > > orang yang dipilih dan berkenan kepadaNya (atas dasar
> > otoritas
> > > > > > dan
> > > > > > > > > kedaulatan). Lalu manusia yang manakah yang dipilih dan
> > > > > > berkenan
> > > > > > > > > kepadanya? Apakah yang mengikuti persyaratan tertentu
> > > > > > (umpamanya
> > > > > > > > > beribadah, beramal,dst)
> > > > > > > > mengasihi
> > > > > > > > > terlebih dahulu, melainkan mengasihi SESUDAH seseorang
> > memenuhi
> > > > > > > > > persyaratan tertentu, sehingga dipilih dan berkenan
> > kepadaNYA.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Ataukah Tuhan memilih orang yang berkenan kepadanya atas
> > dasar
> > > > > > > > Takdir
> > > > > > > > > belaka? (Suka-suka beliau saja, kan beliau punya otoritas
> dan
> > > > > > > > daulat
> > > > > > > > > mutlak?). Jadi kalau ada orang yang taat beribadah, tetapi
> > toh
> > > > > > > > > hidupnya tetap menderita, maka itu adalah ekspresi
> > > > > > kedaulatanNya.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Mohon dijelaskan.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Trims
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > h
> > > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
> >
> >
>

Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
__,_._,___
0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home