Howl

Diposting secara otomatis dari milis psikologi transformatif.

Saturday, November 1, 2008

[psikologi_transformatif] Re: TUHAN ITU TIDAK ADA

Tapi kan bukan cuma Bali yang punya seni budaya yang dapat dianggap
mengandung "materi seksualitas". Banyuwangi? Banyumas? Pantura? Ciamis-
Padalarang? Papua? Ini semuanya otomatis dikecualikan?

Pengecualian Daerah Istimewa aja pakai UU khusus lho. Nggak numpang di UU lain.

Quoting suka komen <sukakomen@gmail.com>:

> Analog dengan pengecualian Daerah Istimewa, dalam UU Poronografi juga ada
> pasal pengecualian.
>
> Misalnya pada Pasal 14 antara lain dikemukakan:
>
> Pembuatan, penyebarluasan, dan penggunaan materi seksualitas dapat dilakukan
> > untuk kepentingan dan memiliki nilai:
> > a.seni dan budaya;
> > b.adat istiadat; dan
> > c.ritual tradisional.
> >
>
> Kehidupan di Bali relatif sangat sarat dengan ketiga hal tersebut di atas.
> Berdasarkan hal tersebutlah antara lain dapat dikembangkan PERDA khas Bali
> yang dapat berbeda dengan daerah-daerah lain pada umumnya di Indonesia.
>
> Isinya mungkin berbeda atau bahkan "bertentangan", tetapi tidak bertentangan
> dengan hukum nasional. Perbedaan atau "pertentangan" yag dilegalkan
> berdasarkan hukum nasional, khususnya pasal pengecualian.
>
>
> 2008/11/1 <pradita@telus.net>
>
> > Nggak boleh, Mas, hukum daerah bertentangan dengan hukum nasional.
> > Kecuali kalo
> > daerah itu punya status istimewa, seperti Aceh.
> >
> >
> > Quoting suka komen <sukakomen@gmail.com <sukakomen%40gmail.com>>:
> >
> > > hehehe
> > >
> > > sambil minum kopi, terasa nikmat ;-)
> > >
> > > Pak Mangku katanya akan mengajukan "peninjauan kembali" ya?.
> > >
> > > Kalau hanya untuk keperluan Bali saja, sebenarnya bisa dibuatkan PERDA
> > yang
> > > sesuai dengan nilai-nilai disana saja bukan? ;-)
> > >
> > >
> > > 2008/10/30 IGusti Agung <agungpindha@yahoo.com <agungpindha%40yahoo.com>
> > >
> > >
> > > >
> > > > Betuullll sekali SK,
> > > > waste of time , betul betul ... iseng aja , buang buang waktu,
> > > > ngomong ngomong tempat sampah untuk buang waktu dimana ya?
> > > > God is a joke ,nothing serious..
> > > > salam kik..kik...kik...
> > > >
> > > > --- In
> > >
> psikologi_transformatif@yahoogroups.com<psikologi_transformatif%
40yahoogroups.com>
> > <psikologi_transformatif%
> > 40yahoogroups.com>,
> >
> > > > "suka komen"
> > > > <sukakomen@...> wrote:
> > > > >
> > > > > Agung:
> > > > >
> > > > > > Singkatnya , memikirkan dan mengconceptkan Tuhan yang tak
> > > > terpikir
> > > > > > dan tak terconceptkan itu equal waste of time.
> > > > > >
> > > > >
> > > > > SK:
> > > > > Lah .... bukannya isi email anda ini juga menguraikan pemikiran
> > > > dan konsep
> > > > > tentang Tuhan? :-)
> > > > >
> > > > >
> > > > > 2008/10/30 IGusti Agung <agungpindha@...>
> > > >
> > > > >
> > > > > >
> > > > > > Mas mas, Uda uda , Bli bli sekalian yang disayangi alam,
> > > > > >
> > > > > > Menurut saya , apa yang dikatakan Kang Mas Voltaire paling cocok
> > > > > > sementara ini , " bila Tuhan menciptakan manusia dengan
> > > > imaginasinya,
> > > > > > maka manusia juga menciptakan Tuhan dengan imaginasinya"
> > > > > > Bolak balik jaje gipang , same same , sama sama , satu lusin
> > > > disini,
> > > > > > dua belas disana , jumlah sama , nama lain.
> > > > > >
> > > > > > Dalam sebuah buku suci ( buku yang disucikan ) ada disebut sifat
> > > > > > Tuhan ( Paramatman ) sama dengan sifat roh ( atman ):
> > > > > > Achodya = tak terlukai oleh senjata ( termasuk bazooka dan
> > > > nuclear )
> > > > > > Adahya = tak terbakar oleh api
> > > > > > Akledya = tak terkeringkan oleh angin ( termasuk angin mamiri )
> > > > > > Acesyah = tak terbasahkan oleh air ( kalau bensin terlalu mahal)
> > > > > > Nitya = abadi ( pokoknya kekal deh...)
> > > > > > Sarwagatah = ada dimana mana ( jangan cari jauh jauh ya..)
> > > > > > Sthanu = tak berpindah pindah ( P O Box dan alamat tetap)
> > > > > > Acala = tak bergerak ( diem....aja )
> > > > > > Sanatana = selalu sama ( tidak perlu plastic surgery)
> > > > > > Awyakta = tidak dilahirkan ( tidak punya surat akte kelahiran)
> > > > > > Acintya = tak terpikirkan ( PENTING... ingat yang ini ya..?)
> > > > > > Awikara = tak berjenis kelamin( hermaphrodit , bisex , shemale)
> > > > > >
> > > > > > Jadi , dengan demikian , Tuhan sang Khalik dan Tuhan Sang Kancil
> > > > itu
> > > > > > sama saja .
> > > > > > Tuhan adalah tukang cukur itu sendiri , juga si client yang
> > > > dicukur,
> > > > > > Tuhan juga gunting itu dan sisirnya , juga rambut yang dipotong,
> > > > > > terpotong dan rambut yang tidak dipotong.Can you follow me?
> > > > > > Singkatnya , memikirkan dan mengconceptkan Tuhan yang tak
> > > > terpikir
> > > > > > dan tak terconceptkan itu equal waste of time.
> > > > > > So , let me give you a piece of advise , LEAVE GOD ALONE....
> > > > > > Btw , atas nama orang Bali , saya turut berduka cita atas
> > > > disahkannya
> > > > > > UUP ,ucapan belasungkawa kami ucapkan dengan wafatnya demokrasi
> > > > dan
> > > > > > Basic human rights di Indonesia , semoga arwahnya diterima disisi
> > > > > > Tuhan sang Khalik dan sang Kancil.....amien
> > > > > >
> > > > > > salam , agung yang bingum.
> > > > > >
> > > > > > --- In
> > > >
> > >
> psikologi_transformatif@yahoogroups.com<psikologi_transformatif%
40yahoogroups.com>
> > <psikologi_transformatif%
> > 40yahoogroups.com>
> > > > <psikologi_transformatif%
> > > > 40yahoogroups.com>,
> > > >
> > > > > > Howl <scimindd@>
> > > > > > wrote:
> > > > > > >
> > > > > > > 2008/10/30 suka komen <sukakomen@>:
> > > > > >
> > > > > > > > Howl:
> > > > > > > >>
> > > > > > > >> Apa itu "Tuhan Sang Khalik"? Apakah Tuhan dari agama
> > > > tertentu?
> > > > > > > >
> > > > > > > > SK:
> > > > > > > > Tuhan Sang Khalik adalah kata lain dari Tuhan yang dianggap
> > > > > > sebagai awal
> > > > > > > > dari sesuatu, akhir dari segala sesuatu. Bagi yang
> > > > > > mempercayainya, Dia
> > > > > > > > adalah yang menciptakan segala sesuatu. Pemahaman akan Tuhan
> > > > > > Sang Khalik
> > > > > > > > berbeda dengan "tuhan" yang dikemukakan oleh orang yang
> > > > > > menganggap bahwa
> > > > > > > > Tuhan Sang Khalik sebetulnya tidak ada, Tuhan Sang Khalik
> > > > > > hanyalah konsep
> > > > > > > > ciptaan manusia belaka. Dalam kisah tersebut tukang cukur
> > > > > > mengatakan bahwa
> > > > > > > > Tuhan Sang Khalik (Tuhan) tidak ada. Pada orang-orang dengan
> > > > > > pemahaman
> > > > > > > > seperti itu, kadang menggunakan juga kata tuhan, tetapi
> > > > dengan
> > > > > > > > pengertian/pemahaman yang berbeda.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Walaupun Tuhan Sang Khalik sering dikaitkan dengan agama
> > > > > > tertentu (Yahudi,
> > > > > > > > Kristen, Islam), Tuhan Sang Khalik tidak terbatas pada agama-
> > > > > > agama tersebut
> > > > > > > > saja. Pada pemeluk Buddha, ada juga yang percaya adanya Tuhan
> > > > > > Sang Khalik,
> > > > > > > > demikian juga dengan pemeluk agama Kong Huc, dan sebagainya.
> > > > > > Setidaknya,
> > > > > > > > itulah yang ada di Indonesia. Karenanya, di sila pertama,
> > > > > > dikemukakan
> > > > > > > > Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai salah satu dasar negara.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Howl:
> > > > > > > >>
> > > > > > > >> Pertama-tama, saya menghormati dan tidak akan meremehkan
> > > > > > kepercayaan
> > > > > > > >> orang lain, apapun juga.
> > > > > > > >
> > > > > > > > SK:
> > > > > > > > Tidak ada yang diremehkan dalam hal ini.
> > > > > > >
> > > > > > > Kata "meremehkan" barangkali memang kurang tepat. Bagaimanapun
> > > > > > juga,
> > > > > > > saya menanggapi perkataan anda:
> > > > > > > "Daerah-daerah yang anda sebutkan (Afrika, Burma, Tibet) cukup
> > > > > > besar
> > > > > > > kemungkinannya lebih percaya pada "tuhan" (di dalam diri, di
> > > > alam,
> > > > > > di
> > > > > > > pohon, dsb), ketimbang pada Tuhan Sang Khalik."
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > Diskusi bermula pada kisah
> > > > > > > > percakapan seseorang yang percaya adanya Tuhan (konsumen yang
> > > > > > dicukur) dan
> > > > > > > > seseorang yang tidak percaya adanya Tuhan (tukang cukur).
> > > > Masing-
> > > > > > masing
> > > > > > > > mengemukakan argumennya berdasarkan kyakinannya tersebut.
> > > > > > Kemudian anda
> > > > > > > > mengemukakan soal kelaparan, dan saya menanggapinya. Saya
> > > > > > mempertanyakan
> > > > > > > > dasar tanggapan anda. dan mengemukakan argumen disertai
> > > > > > pernyataan bahwa hal
> > > > > > > > tersebut mungkin perlu dikaji/diteliti. Pernyataan anda
> > > > maupun
> > > > > > saya masih
> > > > > > > > perlu diuji/dibuktikan kebenarannya.
> > > > > > >
> > > > > > > Betul.
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > > Agak terlalu perasa/sensitif kalau ada yang merasa diremehkan
> > > > > > hanya
> > > > > > > > gara-gara itu.
> > > > > > >
> > > > > > > Sudah dijawab di atas.
> > > > > > >
> > > > > > > > Andaikata ada kriteria obyektif, umbaran komentar tentang
> > > > > > > > ketidakbergunaan diskusi tentang ayat, tentang Tuhan yang
> > > > cuma
> > > > > > konsep doang,
> > > > > > > > dan hal-hal yang sejenis, kemungkinan besar kadar
> > > > peremehannya
> > > > > > lebih tinggi.
> > > > > > >
> > > > > > > "Memandang remeh" tidak sama dengan "tidak setuju".
> > > > > > > Kalau saya tidak setuju dengan Tuhan yang cuma konsep, itu
> > > > bukan
> > > > > > > meremehkan. Itu namanya .... tidak setuju.
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > > Howl:
> > > > > > > >>
> > > > > > > >> Kedua, saya percaya bahwa jika betul Tuhan itu ada, maka Ia
> > > > > > akan tetap
> > > > > > > >> mendengar doa umatNya, bahkan jika doa itu ditujukan
> > > > > > kepada "Tuhan
> > > > > > > >> yang keliru" sekalipun.
> > > > > > > >
> > > > > > > > SK:
> > > > > > > > Tuhan pasti mendengarkan umatNya. Tapi Tuhan punya otoritas
> > > > > > untuk menentukan
> > > > > > > > apa yang akan dilakukanNYA. Manusia tidak bisa mengatur
> > > > Tuhan,
> > > > > > sekalipun
> > > > > > > > dengan doa-doa yang dipanjatkanNYA. Tuhanpunya otoritas untuk
> > > > > > mengabulkan,
> > > > > > > > menunda atau bahkan menolak permintaan manusia.
> > > > > > >
> > > > > > > Kembali kepada konteksnya.
> > > > > > > 1. Sang Tukang Cukur anda mengatakan:
> > > > > > > "Tapi apa yang terjadi... orang-orang TIDAK MAU DATANG kepada-
> > > > NYA,
> > > > > > dan
> > > > > > > TIDAK MAU MENCARI-NYA dengan benar. Tidak mau meminta
> > > > > > perlindunganNya
> > > > > > > dengan jalan dan cara yang benar pula. Tidak mau pasrah
> > > > padaNya.
> > > > > > Oleh
> > > > > > > karena itu banyak yang sakit dan tertimpa kesusahan di dunia
> > > > ini."
> > > > > > >
> > > > > > > 2. Saya jawab: di dunia ini banyak orang yang menderita, yang
> > > > > > datang
> > > > > > > kepada Nya, mencari NYa, dan ... tetap menderita.
> > > > > > >
> > > > > > > 3. Anda jawab: Tuhan mempunyai otoritas untuk mengabulkan,
> > > > menunda,
> > > > > > > atau menolak permintaan manusia.
> > > > > > >
> > > > > > > 4. No (3) menurut saya kurang sesuai dengan No(1). Pernyataan
> > > > No(1)
> > > > > > > dari si tukang cukur menyatakan bahwa banyak orang yang
> > > > menderita
> > > > > > > karena tidak mau meminta perlindunganNya dengan cara yang
> > > > benar. No
> > > > > > (3)
> > > > > > > mengatakan bahwa Tuhan mempunyai otoritas, yang artinya bisa
> > > > saja
> > > > > > > tidak mengabulkan doa, meskipun doa itu sudah dilakukan dengan
> > > > > > benar.
> > > > > > > Justu no(3) malah sebenarnya konsisten dengan No(2)!
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > > Howl:
> > > > > > > >>
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > > Ya, memang benar bahwa Tuhan mengasihi terlebih dahulu. Tapi
> > > > > > tidak kepada
> > > > > > > > semua orang, hanya kepada orang yang dipilih dan berkenan
> > > > > > kepadaNYA. Itu
> > > > > > > > anugerah, otoritas dan kedaulatanNYA.
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > Saya tidak mengerti penjelasan anda.
> > > > > > >
> > > > > > > Menurut anda Tuhan tidak mengasihi semua orang, tetapi hanya
> > > > > > mengasihi
> > > > > > > orang yang dipilih dan berkenan kepadaNya (atas dasar otoritas
> > > > dan
> > > > > > > kedaulatan). Lalu manusia yang manakah yang dipilih dan
> > > > berkenan
> > > > > > > kepadanya? Apakah yang mengikuti persyaratan tertentu
> > > > (umpamanya
> > > > > > > beribadah, beramal,dst)? Jika demikian, artinya Tuhan tidak
> > > > > > mengasihi
> > > > > > > terlebih dahulu, melainkan mengasihi SESUDAH seseorang memenuhi
> > > > > > > persyaratan tertentu, sehingga dipilih dan berkenan kepadaNYA.
> > > > > > >
> > > > > > > Ataukah Tuhan memilih orang yang berkenan kepadanya atas dasar
> > > > > > Takdir
> > > > > > > belaka? (Suka-suka beliau saja, kan beliau punya otoritas dan
> > > > > > daulat
> > > > > > > mutlak?). Jadi kalau ada orang yang taat beribadah, tetapi toh
> > > > > > > hidupnya tetap menderita, maka itu adalah ekspresi
> > > > kedaulatanNya.
> > > > > > >
> > > > > > > Mohon dijelaskan.
> > > > > > >
> > > > > > > Trims
> > > > > > >
> > > > > > > h
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
> >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Files to share?

Send up to 1GB of

files in an IM.

Cat Zone

on Yahoo! Groups

Join a Group

all about cats.

Food Lovers

Real Food Group

on Yahoo! Groups

find out more.

.

__,_._,___

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home